Selamat datang di SUMBER PAUD. Temukan apa yang tidak bisa ditemukan di tempat lain!

Jumat, 19 Juni 2015

Menerbitkan Buku: Kirim naskah ke Pustaka Pelajar

Bagi Anda para penulis dan calon penulis, baik tentang PAUD maupun topik-topik lain, diberikan kesempatan untuk bekerja sama dengan Penerbit Pustaka Pelajar. Penulis dapat mengirim naskah-naskahnya ke Penerbit Pustaka Pelajar. Bagian redaksi Pustaka Pelajar akan mereview naskah-naskah tersebut. Naskah yang dianggap layak terbit, dapat diterbitkan dalam bentuk buku. Kemudian, penulis dapat memilih sistem kerja sama dengan Penerbit Pustaka Pelajar, yaitu:
1. Sistem royalti (biaya cetak ditanggung Pustaka Pelajar)
2. Sistem beli putus (biaya cetak ditanggung Pustaka Pelajar)
3. Biaya cetak ditanggung penulis, hak menjadi milik penulis

Naskah dapat dikirim ke:
Penerbit Pustaka Pelajar
Jalan Persatuan, Celeban Timur UH III/548 Yogyakarta 55167
atau melalui email ke pustakapelajar@yahoo.com dengan subject: Naskah (Judul Naskah)

Sumber: PP

Berikut ini sekilas tentang penerbit dan percetakan Pustaka Pelajar.

Penerbit Pustaka Pelajar

Gambaran Umum

Pustaka Pelajar dikenal oleh masyarakat umum sebagai sebuah penerbit buku-buku ajar (text book) perguruan tinggi untuk bidang ilmu sosial-humaniora seperti psikologi, pendidikan, sosiologi, budaya, bahasa, filsafat, dan agama. Persepsi umum itu terbentuk karena pada bidang-bidang itulah produk Penerbit Pustaka Pelajar terkonsentrasi. Namun, buku-buku terbitan Pustaka Pelajar sesungguhnya juga mencakup bidang-bidang ilmu eksakta seperti fisika, biologi, teknik, kedokteran, dan sebagainya.

Visi dan Misi

Misi dari Penerbit Pustaka Pelajar adalah ikut ambil bagian dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa dengan cara menerbitkan buku-buku karya penulis Indonesia ataupun luar negeri yang mengembangkan tiga fungsi utama jiwa: berpikir, merasa dan berprakarsa (berkemauan).
Visi dari Penerbit Pustaka Pelajar adalah masuk ke dalam jajaran 10 penerbit terbesar dan terdepan di Indonesia pada tahun 2015.

Produk

Buku-buku terbitan Penerbit Pustaka Pelajar dikategorikan sesuai dengan tiga fungsi utama jiwa: berpikir, merasa, dan berprakarsa (berkemauan). Penjabarannya adalah sebagai berikut.
1. Buku-buku Pengembangan Fungsi Pikir, yakni antara lain buku ajar (textbook), wacana dan khazanah pemikiran dari berbagai bidang ilmu, dan induk pemikiran (filsafat), dan lain-lain.
2. Buku-buku Pengembangan Fungsi Rasa, yakni antara lain buku-buku tentang seni, karya sastra, spiritualitas, dan lain-lain.
3. Buku-buku Pengembangan Fungsi Karsa (Kemauan), yakni antara lain buku motivasi, pengembangan diri, kepribadian, dan lain-lain.

Pemasaran

Penerbit Pustaka Pelajar telah mempunyai jaringan toko yang bernama Toko Buku Social Agency Baru (SAB) dan Social Agency Putera (SAP) yang menguasai sebagian besar pasar buku di Yogyakarta dan menempati sektor wilayah konsumen buku potensial di Yogyakarta. Jaringan Toko Buku SAB dan SAP ini akan terus dikembangkan untuk wilayah-wilayah lain di Indonesia secara bertahap.
Selain itu, Penerbit Pustaka Pelajar juga membangun jaringan pemasaran dengan distributor dan toko-toko buku yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Pontianak, dan Makassar.

Percetakan Pustaka Pelajar

Gambaran Umum


Percetakan Pustaka Pelajar merupakan perusahaan percetakan yang merupakan unit pelayanan teknis untuk memproduksi buku-buku Penerbit Pustaka Pelajar. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi Percetakan Pustaka Pelajar untuk melayani order pencetakan dari luar.

Sumber: PP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar